TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Aceh Timur dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari Komisaris Polisi (Kompol)  menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi). Hal itu terjadi setelah Dedy Kustrianto menerima kenaikan pangkat pengabdian pada Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Aceh Timur terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Agustus 2021 yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H., Senin (09/08/2021).

Upacara yang berlangsung di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur ini turur dihadiri oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., para Kabag, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Resnarkoba dan perwakilan kapolsek (Kapolsek Idi Rayeuk, Kapolsek Peureulak).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. usai memimpin jalanya upacara mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

"Loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri adalah prestasi tersendiri, untuk itu saya ucapkan selamat kepada AKBP Dedy Kustrianto,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun sebuah penghargaan dari negara melalui institusi atas apa yang sudah dilakukan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian selama ini. Dan tidak semua anggota bisa mendapatkan dengan mudah kenaikan pangkat pengabdian tersebut.

“Diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan seperti ini bisa menjadi pemicu bagi personel Polres Aceh Timur yang lain untuk lebih baik dalam bertugas dan mengabdi sebagai anggota Kepolisian.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post