TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

HUT ke-73 Polwan, Kapolres Aceh Timur Minta Tingkatkan Eksistensi dalam Penanganan Covid-19

Tribrata News Polres Aceh Timur-Tanggal 1 Septembar merupakan hari istimewa bagi Polisi Wanita (Polwan) Indonesia. Dimana pada tanggal tersebut merupakan tonggak lahirnya Polisi Wanita Republik Indonesia. Diusianya yang ke-73 tahun ini, keberadaan Polwan secara nyata telah banyak berkontribusi dalam membangun dan membesarkan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada tahun ini, Polres Aceh Timur menggelar acara syukuran sederhana sekaligus peringatan hari jadi Polwan ke 73 secara virtual bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigid Prabowo, M.Si yang dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. bersama sang istri Ny. Yuli Eko Widiantoro selaku ibu asuh Polwan, Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., Kabags Sumda Kompol Bukhari dan dikuti oleh 12 Polwan jajaran Polres Aceh Timur, Rabu, (01/09/2021).

Dalam acara yang digelar di Aula Wira Satya dan mengambil tema; Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap mendukung Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” Kapolres eminta agar di masa pandemi Covid-19 ini, Polwan Polres Aceh Timur turut hadir dan menunjukkan eksistensinya. Tidak terbatas pada tugas administratif belaka tetapi turun ke lapangan.

“Keikutsertaan dan kontribusi Polwan dalam menghadapi situasi sulit di masa Pandemi seperti sekarang ini sangat dibutuhkan. Peran aktif Polwan yang tegas dan humanis seperti sosialisasi Prokes, pembagian masker dan membantu percepatan vaksinasi merupakan upaya untuk menekan laju penyebaran covid-19 dengan tetap memperhatikan pertumbuhan ekonomi guna pemulihan ekonomi Nasional bagi masyarakat,” ujar Kapolres.

Menurutnya di tengah kemajuan teknologi yang demikian pesat, Polwan harus up to date. Jangan sampai ketinggalan. Ikuti terus perkembangan jaman dengan meningkatkan kualitas personal serta membuktikan bahwa Polwan memiliki nilai lebih yang tidak hanya bisa bekerja dibelakang meja tetapi juga mampu menunjukkan kemampuan dan jati diri dibidang operasional.

“Selamat HUT ke-73 kepada seluruh Polisi Wanita Indonesia dimanapun bertugas.”

Sementara itu, Ny. Yuli Eko Widiantoro menekankan ke depan, Polwan bisa menjadi role model dalam segala bidang. Sebagai wanita, Polwan tentu berada pada posisi yang harus mampu menyeimbangkan peran sebagai istri dari suaminya dan ibu bagi anak-anaknya dengan kepentingan kedinasan. Kesimbangan ini perlu dijaga agar keduanya bisa berjalan beriringan. Jadi, tetap berprestasi, mengharumkan nama institusi tanpa mengesampingkan keluarga.

“Jadilah teladan bagi masyarakat dan keluarga. Terus kembangkan bakat dan karir untuk menghadapi permasalahan yang akan muncul dikemudian hari. Jadilah Srikandi Polri yang bisa mengharumkan nama institusi dan menjadi kebanggaan bagi Polri.” Tegas Ny. Yuli Eko Widiantoro.

“Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia” Pungkasnya

Acara yang digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut ditutup dengan pemotongan kue oleh Ibu Asuh Polwan Polres Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro yang diserahkan kepada Polwan termuda yakni Bripda Novika Wulandari. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post