TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kunjungan Kerja di Aceh Timur, Kapolda Aceh Ziarah ke makam Habaib, Tinjau Vaksinasi dan Panen Perdana Jagung

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M. pada Rabu, (22/09/2021) siang melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Turut mendampingi Kapolda Aceh diantaranya Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Aceh Ny. Sissy Ahmad Haydar, Irwasda Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M., Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S.H.,S.I.K.,M.Si., Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol Iskandar ZA, S.I.K.,M.H. dan Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Ade Harianto, S.H.,M.H.

Mengawali kunjunganya di wilayah hukum Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh berziarah ke Makam Alm. Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Atas yang berada di Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim.

Setibanya di Mesjid Ba'Alawi Kapolda Aceh disambut oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dan Kapolsek Simpang Ulim AKP Jamaluddin Nasution yang selanjutnya melaksanakan ziarah Makam Alm. Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Atas yang dilingkungan Mesjid Ba’Alawi dan doa dipimpin oleh Habib Ali Alatas.

Mengakhiri kegiatanya Kapolda Aceh menyerahkan bantuan berupa 200 sak semen kepada Sayed Saiful Al Qadri, Sayed Abu Bakar, Sayed Salim, Sayed Abdurahman dan Sayed Hafas selaku Panitia Mesjid Ba'Alawi.

Selanjutnya Kapolda Aceh menuju ke Polres Aceh Timur yang disambut dengan laporan situasi umum oleh Kapolres AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dan jajar hormat oleh personel Polres Aceh Timur.

Setelah selesai agenda di Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh menuju ke Gedung Idi Sport Center (ISC) untuk meninjau pelaksanaan vaksin pelajar.

Kedatangan rombongan Kapolda Aceh disambut oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM. Thaib, S.H. dan Sekda Aceh Taqwallah kemudian Kapolda Aceh melakukan pemasangan selempang Duta Vaksin bagi pelajar yang diwakili oleh pelajar MAN Insan Cendekia dan SMPN 01 Idi Rayeuk dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksin bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun. Selanjutnya Kapolda Aceh langsung meninggalkan ISC menuju ke Pendopo Bupati Aceh Timur untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.

Dalam sambutanya Kapolda Aceh menyampaikan tentang pentingnya dilakukan vaksinasi demi mencegah penyebaran virus Corona yang kini telah mendunia.

Kapolda mencontohkan, banyak kasus yang terjadi di kota-kota besar seperti di Jakarta.

"Ada salahsatu keluarga anaknya keluyuran di luar dan waktu pulang bawa virus. Orang tuanya yang di rumah terlebih dahulu mengalami diabetes, dan lain-lain. Anaknya sehat-sehat saja, tapi orang tuanya ini tertular virus dari anaknya, kemudian dibawa ke rumah sakit selesai kemudian meninggal, anaknya kayak tidak merasa bersalah," ujar Kapolda Aceh.

Menurutnya, ia sendiri mengaku telah tiga kali melakukan vaksinasi. Di kota-kota besar vaksinasi itu diburu. Kita kalau mau umrah juga divaksin, supaya tidak kena penyakit di sana. Coba bapak-bapak tidak vaksin,tidak bisa berangkat. Mau berangkat ke mana-mana juga harus menunjukan kartu vaksin. Ini bukan barang baru, tapi ini sudah mendunia.

“Jadi ketika para kepala dinas mau menghimbau masyarakat untuk vaksin ini juga merupakan ladang ibadah." Pungkas Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M.

Usai bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda, Kapolda Aceh berziarah ke Makam Habib Abdurrahman Alaydrus bertempat di Gampong Baro, Kecamatan Idi Rayeuk dilanjutkan kegiatan penyerahan bantuan sosial ke Daya Bustanul Huda (Dayah Abu Paya Pasi) di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok.

Mengakhiri kegiatanya di wilayah hukum Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh melakukan panen perdana jagung dengan luas lahan 76 Hektar di Desa Buket Makmu, Kecamatan Julok. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post