TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Forum Silahturahmi Kamtibmas Dalam Rangka Optimalisasi Program Vaksinasi Covid-19 Kepada Pelajar

Tribrata News Polres Aceh Timur-”Kepada seluruh personel Satgas Covid-19 atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas mengantisipasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid–19 di kabupaten Aceh Timur. Semoga kerja keras rekan-rekan menjadi amal ibadah tersendiri dan mendapat pahala dari Allah SWT.”

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. saat membuka kegiatan Forum Silahturahmi Kamtibmas (FSK) yang berlangsung di Aula Bhara Daksa, Kamis, (23/09/2019).

Kegiatan dengan mengambil tema: “Optimalisasi Program Vaksinasi Covid-19 Dengan Sasaran Siswa/I Sekolah Tingkat SLTP Dan SLTA Serta Masyarakat Pada Umumnya Pada Wilkum Polres Aceh Timur ini juga dihadiri oleh Dandim 0104 Aceh Timur diwakili oleh Danramil Peudawa Kapten Inf. Kasono, Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Sukemi, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Timur Dr. Edy Gunawan, Mars., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur yang diwakili oleh Muslim Z. S.Pd,.M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Aceh Timur Syahminan, S.K.M., M.Kes., Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur diwakili oleh Tgk. H. Akly Zikrullah S. Ag M. H., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabuapten Aceh Timur Abdul Jaban, S.Pd,.M.Pd. Para Kepala Sekolah tingkat SLTP dan SLTA sederajad wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Forum Geuchik Kabupaten Aceh Timur.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, sejak pandemi Covid-19 melanda di negara Indonesia untuk di wilayah Kabupaten Aceh Timur tercatat Kabupaten Aceh Timur warga yang positif 411 orang, sembuh 353 orang dan meninggal 46 sehingga bisa dikatakan rasio meninggal dunia pada kisaran 3 % (tiga persen), sebut Kapolres.

“Dengan angka rasio kematian yang mencapai 3 % tersebut bebarapa upaya yang telah dilakukan oleh Polres Aceh Timur bersama Tim Penanggulangan Percepatan Penanganan Covid-19 adalah dengan memberikan imbauan serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menguarngi mobilitas, serta mengajak untuk melaksanakan vaksinasi juga pemasangan selebaran Intruksi Gubernur Aceh nomor 07/instr/ 2021 tentang pemberlakuan pembatasan giat masyarakat berbasis mikro.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu pada sesi diskusi dengan narasumber oleh Dr. Edy Gunawan Mars menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Aceh Timur.

“Melalui kegiatan ini kami dari Tim Penanggulangan Percepatan Penanganan Covid-19 bisa secara langsung menyampaikan kepadapara kepala sekolah SMP/SMU juga Forum Geuchik terkait kegunaan dan manfaat dari melakukan Vaksinasi Covid-19, ujar Dr. Edi Gunawan.

Menurutnya Forum Silahturahmi Kamtibmas ini sebagai upaya bentuk Sinergitas antar institusi pemerintah dengan TNI/Polri dan segenap unsur Tokoh masyarakat untuk mensukseskan serta mengoptimalisasi Program penerintah tentang Vaksinasi pada masyarakat dan terutama pada Generasi Muda tingkat SLTP dan SLTA sederajat khususnya diwilayah Kabuapten Aceh Timur. Pungkas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Timur Dr. Edy Gunawan, Mars. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post