TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Pimpin Apel Pagi, Kapolres Aceh Timur Cek Kondisi Ruangan dan Penghuni Sel Tahanan

Tribrata News Polres Aceh Timur-
Bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Senin, (13/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengajak seluruh personel Polres Aceh Timur menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid -19 serta meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personelnya yang selama ini telah bekerja dengan baik menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur berjalan aman dan kondusif.

“Terimakasih atas kerja keras seluruh personel Polres Aceh Timur dan jajaran polsek dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan PPKM Mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur,” tuturnya.

Selain itu Kapolres menekankan agar bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 demi keselamatan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

“Tetap jaga kesehatan, mari kita laksanakan dengan ikhlas, semoga Allah SWT mencatat apa yang kita kerjakan dalam melayani masyarakat sebagai ibadah,” pungkas Kapolres Aceh Timur AKB Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Usai mengambil apel pagi, Kapolres melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke ruang tahanan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan sekaligus mengetahui secara pasti kondisi para tersangka yang menghuni ruang tahanan Polres Aceh Timur.

Dalam sidaknya, Kapolres Aceh Timur didampingi Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., Kabag Ops AKP Salmidin, S.E., Kabag Sumda Kompol Bukhari, Kasat Tahti Ipda Muhammad Kadar dan sejumlah pejabat utama polres yang lain berkeliling ke dalam ruang sel untuk mengetahui kondisi serta kebersihan di dalam sel.

Setelah berkelililing ruangan sel tahanan, Kapolres mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung bagaimana kondisi fisik dan psikologi para tahanan. Kepada para tersangka yang ditahan di dalam sel, Kapolres sempat memberikan arahan serta pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Sementara itu kepada petugas piket jaga sel tahanan Kapolres menegaskan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Diharapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan sel tahanan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post