TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Disiplinkan Masyarakat, Petugas Gabungan di Pantee Bidari Gencar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam upaya menegakkan disiplin protokol kesehatan mencegah Covid-19, sejumlah petugas gabungan terdiri dari tiga personil Polsek Pantee Bidari, dua personil Koramil 20/PTB, tiga staf Kecamatan Pantee Bidari dan tiga anggota petugas Pukesmas Kecamatan Pantee Bidari menggelar Operasi Yustisi di Jalan Teupin Batee, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Kamis, (07/10/2021).

Kapolsek Pantee Bidai Iptu JM Tambunan, S.H. yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan pihaknya bersama instansi terkait terus dukung berbagai upaya dan program pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami dari Tiga Pilar Kecamatan Pantee Bidari mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, dan terus imbau dan ajak masyarakat untuk disiplin dan sadar dalam menerapkan Protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19, masyarakat hendaklah untuk selalu gunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan membatasi mobilitas untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” kata Kapolsek.

Dijelaskan, tujuan operasi yustisi ini, sebagai upaya  pencegahan dan  pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, lantaran hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain rutin menggelar Operasi Yustisi, petugas gabungan juga memberikan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dan membagikan masker gratis ke warga.

“Kita terus disiplinkan dan edukasi masyarakat patuhi prokes, agar penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Pantee Bidari dapat ditekan.” Pungkas Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post