TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

HKGB Ke 69, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ikuti Upacara Virtual

Tribrata News Polres Aceh Timur-Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-69 tahun 2021, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur  Ny. Endang Sandy Sinurat mengikuti upacara secara virtual di Aula Wira Satya, Kamis (21/10/2021).

Adapun tema dari kegiatan (HKGB) yang ke-69 tahun 2021 ini yakni “Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi”.

Peringatan HKGB ke-69 digelar secara Zoom Meeting dari pengurus pusat yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si serta diisi dengan Pembacaan Surat Keputusan tentang Pemberian Tanda Penghargaan, Penyampaian dan Penyematan Tanda Penghargaan.

Selanjutnya sambutan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Listyo Sigit kemudian sambutan Pembina Utama Bhayangkari Kapolri Jenderal Sigit dan ditutup dengan menyanyikan Mars Bhayangkari.

Usai zoom meeting Bhayangkari Cabang Aceh Timur menggelar puncak peringatan HKGB ke-69 Tahun 2021 di Aula Bhara Daksa yang dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. selaku Pembina Bhayangkari Cabang Aceh Timur didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur  Ny. Endang Sandy Sinurat, pengurus Bahyangkari dan Pejabat Utama Polres Aceh Timur serta Polwan.

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan,  sejalan dengan peringatan HKGB ke-69 yaitu, “Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh untuk Polri yang Presisi” Kapolres mengajak Bhayangkari Cabang Aceh Timur untuk memaknainya dengan terus mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri mulai dari hal-hal kecil.

“Tema ini sangat baik. Dimana Keluarga yang tangguh dapat diartikan, Polisi akan bekerja dengan baik kalau keluarganya harmonis,” ujarnya.

Menurutnya, keharmonisan keluarga, lanjutnya, harus betul-betul dijaga karena akan menumbuhkan motivasi yang baik bagi Anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Bhayangkari juga harus mampu memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh-sungguh, baik sebagai istri, ibu rumah tangga, anggota masyarakat, maupun wanita karir.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu, ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Endang Sandy Sinurat pada kesempatan tersebut mengajak Bhayangkari untuk mengingatkan dan mengajak keluarga serta masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya sebagai keluarga besar Polri juga harus bisa menjadi teladan kepatuhan protokol kesehatan serta vaksinasi bagi masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Puncak peringatan HKGB ke-69 ini ditandai dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur didampingi Kapolres Aceh Timur diserahkan kepada anggota Bhayangkari.

Sebelumnya, serangkaian kegiatan juga dilaksanakan Bhayangkari Cabang Aceh Timur seperti penyaluran bantuan sosial juga bantuan akademi kepada putra putri anggota Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post