TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Beri Penyuluhan ke Pelajar MAN 1 Idi Rayeuk

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati melaksanakan penyuluhan kepada pelajar MAN 1 Idi Rayeuk, Senin, (08/11/2021).

Kasat Lantas menyampaikan, Polres Aceh Timur serta jajaran keliling ke sekolah-sekolah bertujuan untuk mengedukasi pelajar agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pelajar supaya disiplin protokol kesehatan agar Kabupaten Aceh Timur berada di level lebih baik. Hal ini juga sebagai ikhtiar kita dalam menghindari penyebaran Covid-19," ujar Iptu Trisnawati.

Selain itu, kata Kasat Lantas, meminta seluruh pelajar MAN 1 Idi Rayeuk untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Trisnawati menyampaikan pesan kamtibmas terkait dengan kamtibselcarlantas supaya ketika berkendara roda dua wajib pakai helm, dan tidak memakai knalpot racing atau knalpot bising.

Karena, lanjut Kasat Lantas, penggunaan knalpot racing di kendaraan roda dua sangat mengganggu masyarakat lain.

"Kita juga minta pelajar patuh hukum, mempersiapkan diri mereka masing - masing untuk menyongsong masa depan lebih baik," tegas Kasat Lantas.

Selain itu, pihaknya minta pelajar tidak terlibat penyalahgunaan narkotika, serta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendukung masa depan mereka, dan tidak membuka konten-konten yang bersifat negativ.

Tak hanya itu, Kasat Lantas pun berpesan agar pelajar menjaga sopan santun, dan saling menghargai hak-hak orang lain. Pelajar harus bisa mandiri, sehingga tidak ada bermalas-malasan, tapi harus disiplin, kerja keras, berdoa dan mematuhi kedua orangtua. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post