TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Operasi Zebra Seulawah 2021, Kasat Lantas Polres Aceh Timur Dikmas Lantas Kepada Para Pelajar

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka Operasi Zebra Seulawah 2021, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati melakukan Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas) kepada sejumlah pelajar, Senin (22/11/2021).

Kasat Lantas, mengatakan, edukasi yang disampaikan mengenai berlalu lintas berupa tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding). Selain itu juga pemahaman tentang etika berkendara dan rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan Dikmas Lantas pada pelajar agar selalu patuh dan selalu tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar di Wilayah Hukum Polres Aceh Timur,” ujar Iptu Trisnawati.

“Kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Zebra Seulawah 2021 yang sedang digelar dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021,” tambahnya.

Selain itu, Kasat Lantas juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan merupakan hal yang wajib agar terhindar dari paparan virus corona.

“Kami disini juga melakukan membagikan masker kepada pelajar. Itu kami lakukan untuk menyadarkan kepada mereka pentingnya masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.” Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati. (Iwan Gunawan).

x

Previous Post Next Post