TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan Kehumasan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur menggelar Pelatihan Kehumasan bagi personel polsek yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas kehumasan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Bhara Daksa, Rabu, (03/11/2021).

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sejak keluarnya SOTK yang baru, jabatan Kasi Humas di tingkat polsek ditiadakan. Hal ini tentunya sangat berpengaruh dalam penyajian informasi dan dokumentasi Kepolisian di tingkat polsek.

“Meski Kasi Humas polsek sudah tidak ada, namun tugas kehumasan di tingkat polsek harus tetap berjalan,”kata Kapolres.

Disampaikan bahwa, untuk mencukupi kebutuhan tugas kehumasan, maka diperintahkan kepada Kapolsek jajaran untuk menunjuk personel pelaksana tugas kehumasan. Para personel yang sudah ditunjuk hari ini dilakukan pelatihan kehumasan.

“Oleh sebab itu kepada personel yang sudah ditunjuk hendaknya bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga tugas kehumasan di tingkat polsek bisa tetap berjalan,” jelas  Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu Kasi Humas Polres Aceh Timur Iptu Agusman Said Nasution mengatakan bahwa rekan-rekan yang sudah ditunjuk dan mengikuti pelatihan ini diharapkan bisa mendukung tugas kehumasan di tingkat polsek. Sehingga kegiatan positif Kepolisian bisa terpublikasi kepada masyarakat.

“Hari ini diberikan materi pelatihan harapannya pelaksana tugas kehumasan di tingkat polsek nantinya bisa maksimal dalam tugasnya,” ucapnya.

Kegiatan pelatihan kehumasan diikuti oleh 18 personel polsek jajaran, Urmin Satfung dan Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Timur. Materi pelatihan meliputi tekhnis dasar pengambilan foto dan video dengan menghadirkan narasumber Surya dan kawan kawan.

Selain materi pengambilan foto dan  video, dalam pelatihan tersebut para peserta juga diberikan materi tentang pengelolaan informasi dan dokumentasi serta pengelolaan media sosial. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post