TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Vaksinasi Capai 70 Persen, Dua Kepala Desa di Banda Alam Dapat Penghargaan dari Bupati Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur-Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberikan penghargaan dua Geuchik (Kepala Desa) di Kecamatan Banda Alam atas capaian vaksin yang menembus angka hingga 70 %. Dua kepala desa tersebut adalah; Abdullah, S.H. Kepala Desa Gampong Panton Rayeuk A dan Salmadi Kepala Desa Blang Rambong.

Piagam yang ditandatangani oleh Sekda Ir. Mahyuddin, M.Si atas nama Bupati Aceh Timur diserahkan oleh Camat Banda Alam Muliadi, S.STP, M.AP.,  bersama Kapolsek Ipda Irwan Hadi Sagala, S.AB., kepada dua kepala desa tersebut dengan disaksikan Danramil 18/BDA Kapten Inf P. Siregar, Kepala Puskesmas Syarifah Fauziati, SKM.MKM dan perangkat desa dalam wilayah Kecamatan Banda Alam. Selasa, (16/11/2021).
Kapolsek usai menyerahkan penghargaan mengatakan, kami bersama unsur Muspika Plus Kecamatan Banda Alam tentunya patut berbangga kepada dua kepala desa ini atas kinerjanya dan semoga ini dapat memotivasi kepala desa lainnya untuk terus mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah.

"Capaian target vaksin hingga 70 % ini merupakan bentuk dukungan dari seluruh komponen yang ada di Desa Panton Rayeuk A dan Blang Rambong. Kami sangat berharap desa lainnya segera menyusul dengan meniru langkah langkah apa saja yang telah diterapkan oleh kedua kepala desa tersebut sehingga memperoleh Piagam Penghargaan dari Bupati Aceh Timur demi tercapainya Herd Immunity di Kecamatan Banda Alam," ujar Kapolsek.

Menurutnya, pemberian penghargaan adalah sebagai bentuk apresiasi seluruh komponen kepada kedua desa tersebut yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk menuju herd immunity.
"Capaian ini tentunya tak lepas dari dukungan vaksinator maupun tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa dan juga masyarakat yang telah sadar akan pentingnya vaksinasi." Pungkas Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.AB. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post