TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Akselerasi Percepatan Vaksin, Kapolres Aceh Timur Motivasi Jajarannya

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk akselerasi vaksinasi.

Salahsatu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan kunjungan ke polsek-polsek jajaran Polres Aceh Timur dan bertatap muka dengan unsur Forkopimcam serta para tokoh. Langkah ini dilakukan untuk menyamakan presepsi guna mempercepat capaian vaksinasi.

Seperti pada, Rabu, (29/12/2021), Kapolres Aceh Timur beserta sejumlah pejabat utama melaksanakan kunjungan ke Polsek Serbajadi.

Dalam arahan di hadapan unsur Forkopimcam serta para tokoh di wilayah hukum Polsek Serbajadi, Kapolres mengatakan unsur tiga pilar yang ada di masing masing wilayah, sangat penting dalam mengakselerasi vaksin dengan turun ke gampong-gampong guna mendorong masyarakat agar segera vaksin.

Kapolres menegaskan, hal ini merupakan bukti keseriusan Polres Aceh Timur dan pemerintah kabupaten dalam upaya mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Aceh Timur dengan tarjet minimal 70 % masyarakat sudah divaksin.

“Disamping inovasi kreatif door to door, memberikan bansos peserta vaksinasi, kami yakin dengan upaya dan kerja sama dari berbagai pihak capaian vaksinasi 70 % akan terealisasi,” teagas Kapolres.

Menurutnya, tentu ini butuh bantuan seluruh elemen masyarakat, mau menerima pemahaman pentingnya vaksinasi untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan sanak saudara sekitarnya. Karena maksud Herd Immunity itu sendiri membentuk kekebalan komunal atau bersama agar memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Jelas Kapolres.

Kami berharap kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat membuktikan bahwah kami (Polri) serius, karena kesehatan masyarakat yang utama dan harapanya masyarakat agar meluangkan waktu aktifitasnya dalam melaksanakan vaksinasi ini.

“Dengan kerjasama seluruh instansi dan kesadaran masyarakat, kami yakin pada akhir tahun capaian vaksinasi di Aceh Timur bisa menembus 70 % bahkan lebih baik lagi.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post