TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Satsamapta Polres Aceh Timur Gelar Latihan Kompi Dalmas

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik dan profesionalitas personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, Satsamapta Polres Aceh Timur melaksanakan latihan kompi kerangka pengendalian massa (Dalmas). Kamis, (09/12/2021).

Pelatihan yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana ini diikuti 136 personel gabungan Sat, Sie dan polsek jajaran serta 47 Siswa Diktukba SPN Polda Aceh yang melaksanakan Latja di Polres Aceh Timur.

"Kegiatan kita hari ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, dengan mengulas materi dalam hal pengendalian massa di lapangan seperti dalmas awal, dalmas lanjut, dan formasi dalmas sebagai upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar Kasat Samapta Iptu Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

Menurutnya, kekompakan personel dalam formasi teknik dalmas sangat penting dilakukan melalui latihan ini, sehingga terbentuknya mental yang baik dan semakin profesional nantinya dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan.

"Melalui kekuatan fisik yang kita jaga, maka ke depan personel akan lebih mudah dalam melakukan pengamanan terhadap massa unjuk rasa, serta personel sudah memiliki gambaran seperti apa yang harus dilakukan untuk membubarkan massa yang anarkis, dan sudah mengetahui langkah apa guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi saat bertugas." Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post