TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Dorong Gemarikan, Anggota Bhayangkari Aceh Timur Adu Kreativitas Olah Ikan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebanyak 10 kelompok gabungan dari anggota Bhayangkari baik cabang dan ranting , mengikuti lomba masak olahan ikan yang diselenggarakan Bhayangkari Cabang Aceh Timur dalam rangka Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021.

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. dr. Endang Sandy Sinurat, Sp.A menyampaikan, setiap kelompok diberikan kesempatan untuk membuat kreasi masakan dengan bahan dasar ikan.

“Sasaran penyelenggaraan lomba masak ikan adalah terciptanya keanekaragaman menu masakan berbahan baku ikan,” ujar Ny. Endang Sandy Sinurat, Kamis, (23/12/2021).

Disampaikan, lomba tersebut juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan pentingnya mengonsumsi ikan. Sebab, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik, terutama bagi tumbuh kembang anak-anak. Selain itu, juga mengampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan).

“Saya berharap, ibu-ibu Bhayangkari baik yang di cabang maupun ranting ikut mengampanyekan Gemarikan.” Terang Ketua Bhayangakri Cabang Aceh Timur Ny. dr. Endang Sandy Sinurat, Sp.A.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengapresiasi lomba masak olahan ikan kali ini.

“Ini untuk kemajuan masyarakat Aceh Timur. Kegiatan ini akan terus kita gelorakan, sehingga masyarakat gemar makan ikan. Dari produk-produk olahan ini juga dapat memberikan manfaat bagi para nelayan kita.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Hasil penilaian Dewan Juri yang terdiri dari Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur dan wakil ketua serta dengan dibantu Novrizal pengelola Afra Coffee & Resto, Idi mengumumkan pemenang perlombaan ini. Juara I diraih Kelompok 8, gabungan Bhayangkari Bagops, Satlantas dan Ranting Darul Ikhsan. Juara II Kelompok 4 gabungan Bhayangari Satintelkam, Satpolairud dan Ranting Ranto Peureulak. Juara III Kelompok 6 gabungan Bhayangkari Bag SDM, Satresnarkoba, dan Ranting Polsek Serbajadi. Juara Favorit kelompok 7 gabungan Bhayangkari Satsamapta, Ranting Peureulak dan Ranting Idi Rayeuk. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post