TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pergelaran Personel Satlantas Polres Aceh Timur, Wujud Pelayanan Prima Polri Kepada Masyarakat

Tribrata News Polres Aceh Timur-Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur terjunkan puluhan personel untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Pergelaran pasukan ini kami lakukan setiap pagi hari di setiap lokasi penggal jalan, pasar, sekolah, dan perkantoran mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.00 pagi,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.

Dijelaskannya, pergelaran pasukan di tempat tempat keramaian merupakan salah satu langkah dalam menciptakan keamanan ditengah masyarakat.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat, selain mengantisipasi tindak kriminalitas juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” sambung Kasat Lantas.

Disampaikan kasat, selesai kegiatan pam rawan pagi, selanjutnya personel Sat Lantas Polres Aceh Timur melaksanakan kegiatan patroli secara mobile atau bergerak dengan menggunakan kendaraan dinas baik roda dua atau roda empat.

Karena saat ini masih dalam situasi pandemi, kata Kasat melanjutkan, maka selain fokus pada upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas, personel juga diterjunkan untuk memberikan penyuluhan dan edukasi tentang vaksinasi dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap situasi Kamseltibcarlantas aman dan kondusif dapat terus terpelihara serta penyebaran Covid-19 juga dapat dikendalikan.” Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post