TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Pimpin Sosialisasi dan Penyerahan DIPA/RKA-KL Tahun 2022

Kapolres Aceh Timur Pimpin Sosialisasi dan Penyerahan DIPA/RKA-KL Tahun 2022

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan penggunaan anggaran negara dalam Tahun Anggaran 2022, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. pimpin kegiatan Sosialisasi DIPA RKA-KL Tahun 2022 serta Pendistribusian Dan Penandatanganan Pakta Integritas Anggaran. Kamis, (13/01/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bhara Daksa dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh kapolsek jajaran diawali dengan paparan DIPA RKA-KL oleh Kabagren AKP Ahmad Yani, S.H. yang menyebutkan pada tahun 2022 ini Polres Aceh Timur memperoleh alokasi anggaran sebanyak Rp. 71.307.458.000,-

Kapolres Aceh Timur Pimpin Sosialisasi dan Penyerahan DIPA/RKA-KL Tahun 2022

“Ada kenaikan sekitar 2,7 %, lebih banyak Rp.1.934.706.000,- dibandingkan dengan alokasi anggaran tahun 2021 yakni Rp. 69.372.752.000,-,” sebut AKP Ahmad Yani.

Sementara itu Kapolres AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengawali sambutannya mengatakan dengan bertambahnya DIPA tersebut menunjukkan Polres Aceh Timur dinilai baik dalam penggunaan dan pengelolaan anggaran.

“Kalau tidak baik tentu tidak akan ditambah. Ini terbukti pada tahun 2021, Polres Aceh Timur berada pada urutan kedua di  tingkat Polda Aceh dan di tingkat KPPN Langsa menduduki urutan pertama dalam penggunaan dan pengelolaan anggararan,” ujar Kapolres.

Kapolres Aceh Timur Pimpin Sosialisasi dan Penyerahan DIPA/RKA-KL Tahun 2022

Kapolres mengingatkan anggaran yang tercantum dalam DIPA adalah dana satuan kerja (satker), di mana penggunaannya adalah untuk mendukung kegiatan operasional Polri dalam melaksanakan tupoksinya.

“Pencairan dan pertanggungjawaban keuangannya pun harus sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan. Gunakanlah anggaran dengan benar, patut, dan tepat. Pastikan bahwa setiap uang rakyat dapat dipertanggungjawabkan, jangan terjadi pemborosan, penyimpangan, dan penyalahgunaan,” pesannya.

Kapolres menegaskan, anggaran yang digelontorkan negara dalam mendukung tugas Kepolisian, harus dipahami oleh seluruh anggota, sekecil apapun pengelolaan anggaran ini harus dipertanggungjawabkan kepada negara.

“Negara sudah memberikan yang terbaik untuk mendukung terlaksananya tugas-tugas Kepolisian salah satunya melalui pemberian dukungan anggaran ini, mari kita sama-sama bekerja dengan lebih baik lagi serta pertanggungjawaban dengan baik pula dalam setiap penggunaan anggaran yang ada.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas Anggaran oleh perwakilan Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek yang dilanjutkan penyerahan Rendisgar secara simbolis oleh Kapolres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post