TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ketulusan Kapolsek Serbajadi Dalam Membantu Anak Penderita Hidrosefalus

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H. bersama Ketua Bhayangkari Ranting Serbajadi Ny. Sitti Hendra Sukmana dan Kepala Puskesmas UPTD Puskesmas Peunaron Usman. A.Md., Kep. memberangkatkan anak penderita penyakit Hidrosefalus ke Rumah Sakit (RS) dr. Zubir Mahmud Idi. Jumat (07/01/2022).

Keberangkatan Anugerah Agustina Butar Butar, anak penderita penyakit yang memiliki cairan di rongga kepala tersebut didampingi orang tuanya Kiki Nuriandi Nasution, dari rumahnya di Desa Krueng Baung 1, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron.

“Semampunya kita akan membantu mencari upaya demi kesembuhan anak kita Anugerah Agustina Butar Butar ini untuk mendapat perawatan yang lebih intensif,” ujar Iptu Hendra Sukmana.

Setibanya di rumah sakit dilakukan pengecekan terhadap Anugerah Agustina Butar Butar dan pengambilan darah untuk dilakukan pemeriksaan laboraturium oleh oleh dr. Aulia dan dr. Nurajrita, Sp.A.

Dari hasil laboratorium RS Zubir Mahmud, dokter menyarankan untuk dilakukan rawat inap. Akan tetapi keluarga meminta untuk dilakukan rawat jalan di Puskesmas Peunaron. Selanjutnya anak berusia enam tahun ini dibawa ke Puskesmas Peunaron untuk menjalani perawatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Serbajadi kembali menyerahkan bantuan zakat dan sembako personel Polres Aceh Timur serta tali asih dari Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. dr. Endang Sandy Sinurat, Sp.A untuk dapat meringankan beban Kiki Nuriandi Nasution selaku orangtua Anugerah Agustina Butar Butar.

“Marilah saling memperhatikan sesama yang membutuhkan bantuan di sekeliling kita. Karena, semua orang lemah, namun saat kita saling tolong menolong, kita bisa saling menguatkan.” Ujar Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post