TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Hari Kesepuluh Operasi Keselamatan Seulawah 2022, Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Masker

Tribrata News Polres Aceh Timur-Memasuki hari kesepuluh pelaksanaan Operasi Keselamatan Seulawah 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di  depan Pos Lantas Idi Rayeuk, Kamis, (10/03/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Aceh Timur Iptu Trinawati mengatakan, dengan diberlakukan Operasi Keselamatan Seulawah 2022 di tengah pandemi, Satlantas Polres Aceh Timur membagikan ratusan masker kepada pengendara bermotor yang melintas di depan Pos Lantas Idi rayeuk. Selain itu sekaligus memberikan imbauan kepada pengendara bermotor untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) selama pandemi masih berlangsung dan mematuhi aturan berkendara di jalan raya.

“Digelarnya Operasi Keselamatan Seulawah 2022 selama 14 ini, Satlantas Polres Aceh Timur terus berupaya secara masif memberikan imbauan prokes kepada pengendara bermotor melalui brosur atau publik address. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Selain itu penindakan juga dilakukan kepada delapan pelanggaran lalu lintas prioritas yaitu; tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan belum pada waktunya (dibawa umur), tidak memakai sabuk keselamatan, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengemudikan kendaraan bermain HP, melawan arus dan kendaraan angkutan barang overload yakni kelebihan muatan,” tandas Kasat Lantas.

Diimbau kepada masyarakat selama diberlakukannya Operasi Keselamatan Seulawah 2022 ini, tetap mematuhi protokol kesehatan dan patuh berlalu lintas di jalan raya.

“Untuk itu masyarakat jangan lengah dan tetap disiplin prokes Covid-19. Minimal dalam beraktifitas menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Diharapkan masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post