TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang Penerimaan Anggota Polri, Kabag SDM Polres Aceh Timur Gencar Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Tribrata News Polres Aceh Timur-Menjelang penerimaaan anggota Polri Tahun Anggaran 2022, Polres Aceh Timur gencar mensosialisasikan pada sejumlah sekolah SMA/SMK sederajad di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Terpantau pada Kamis (24/03/2022) pagi, sosialisasi dilaksanakan pada SMA Negeri 1 Peureulak yang diikuti oleh pelajar kelas XII (kelas 3) didampingi oleh sejumlah dewan guru dengan seksama mendengarkan sosialisasi penerimaan Polri yang disampaikan oleh Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Bukhari.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada para anak muda utamanya para pelajar untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

“Tahun 2022, institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Oleh karena itu melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada adik-adik pelajar SMA Negeri 1 Peureulak untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,” kata Kompol Bukhari.

Ia menyebutkan, bahwa rekrutmen Polri mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website: https://penerimaan.polri.go.id/,” lanjutnya.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, Kompol Bukhari menyebutkan, dapat dipantau langsung melalui website online tersebut. “Bisa juga datang langsung ke Bag SDM Polres Aceh Timur. Kami sangat terbuka dan bersedia memberikan informasi terkait penerimaan anggota Polri ini,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut, petugas akan kembali menyampaikan setelah dapat dipastikan waktu mulainya pendaftaran. “Bagi adik-adik yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang, selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental.” Pungkas Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post