TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Aceh, Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur-Isu kelangkaan yang dibarengi melambungnya harga minyak goreng di sejumlah wilayah di Aceh dalam beberapa pekan terakhir, menjadi atensi Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H.,M.M. dengan memerintahkan pejabat utama polda untuk melakukan pemantauan ke wilayah.

Atensi tersebut ditindaklanjuti oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syafei yang melakukan pengecekan ke wilayah hukum Polres Aceh Timur, pada Rabu, (23/03/2022) dengan menyanyakan langsung kepada H. Muzakir selaku distributor sembako (minyak goreng) di daerah Peureulak dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, ketersediaan minyak goreng curah hingga saat ini masih stabil dan masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga bulan Ramadhan mendatang.” Ujar  H. Muzakir.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Syafei Ruslan menyampaikan kepada H. Muzakir untuk tidak melakukan penimbunan atau menjual minyak goreng melebihi ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah (HET).

Sementara pada saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas, perwira menengah dua melati yang didampingi Kapolsek Peureulak Iptu Supriyadi menekankan agar Bhabinkamtibmas selalu aktif dan humanis melakukan pengawasan distribusi minyak goreng ini, agar menjelang Ramadan kebutuhan pokok masyarakat itu terpenuhi dan tercukupi.

"Himbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan pembelian secara berlebihan yang justru bisa menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran." Jelas Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syafei. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post