TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satbinmas Polres Aceh Timur Himbau Orang Tua Mengawasi Anak-Anaknya Saat Bermain di Air Banjir

Tribrata News Polres aceh Timur-Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Timur beberapa hari ini menyebabkan debit air meningkat hingga merendam jalan serta rumah warga di beberapa desa.

Melihat curah hujan yang masih terjadi tidak menutup kemungkinan debit air akan semakin meningkat dan berdampak pada terendamnya rumahrumah warga yang berada di pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS).

Terkait hal itu Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasi Humas AKP A.S Nasution, S.H  menyampaikan kepada seluruh anggota maupun Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi yang sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir.

“Bukan itu saja, dengan adanya fenomena banjir biasanya banyak anak-anak yang justru memanfaatkannya untuk bermain dan berenang, hal tersebut pasti sangat membahayakan. Untuk itu para orangtua diminta bisa mengawasi anak-anaknya,” pesan Kasi Humas AKP A.S Nasution  S.H, Selasa, (01/03/2022).

Atensi Kapolres tersebut ditindaklanjuti oleh Satbinmas Polres Aceh Timur yang dipimpin oleh KBO Ipda Antonius dengan mengggunakan mobil penerangan keliling petugas memberikan himbauan kepada warga Desa Kampung Beusa Kecamatan Peureulak Barat dan warga Desa Beurandang Kecamatan Ranto Peureulak yang wilayahnya masih terdapat genangan air.

“Adapun hal-hal yang perlu diantisipasi selama banjir yang terutama adalah keselamatan jiwa, khususnya anak-anak kita yang suka bermain di genangan air, jangan sampai lepas dari pengawasan orang tua sehingga ini dikhawatirkan dapat menimbulkan korban jiwa.”

Menyikapi banjir yang terjadi saat ini pihaknya terus menghimbau warga untuk senantiasa berhati-hati terutama bagi masyarakat yang bermukim di pinggir sungai, dikarenakan cuaca yang tak menentu dapat kemungkinan dimana debit air akan mengalami kenaikan sehingga masyarakat diharapkan selalu waspada. jelas Kasi Humas AKP A.S Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post