TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Minta Orang Tua Awasi Anaknya, Jangan Terlalu Diberi Kebebasan Berkendara

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengimbau kepada para orang tua di bulan Ramadhan ini, agar mengawasi anaknya dalam menggunakan kendaraan khususnya sepeda motor hal ini untuk menghindari si anak tidak terlibat aksi balap liar atau kebut-kebutan di jalan raya.

"Saya berharap peran orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, terutama dalam hal izin menggunakan sepeda motor. Peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain" kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S Nasution, S.H. Jum’at, (29/04/2022).

Menurutnya, Kapolres sangat prihatin terhadap sejumlah kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang masih melibatkan anak di bawah umur.

“Tadi pagi, usai sholat Subuh terjadi laka lantas dengan di depan Dubai Kopi, Idi dengan korban meninggal dunia satu orang dan dua orang lainya mengalami luka-luka yang mana ketiga korban ini masih masih berstatus pelajar,” sebut Kapolres.

“Dengan kejadian tersebut di atas sebagai orang tua tentunya bisa melihat sisi baik dan tidaknya dengan kita memberi kebebasan anak kita yang masih di bawah umur untuk berkendara, ujar AKP A.S Nasution.

Terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, Kasihumas kembali menyampaikan himbauan kepada para pengendara agar selalu berhati-hati, waspada dan disiplin dalam mengendarai kendaraan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Hati-hati dan disiplin dalam berkendara selalu utamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Mulai dari memperhatikan kelengkapan kendaraan, selalu mengenakan helm saat berkendara bagi pengendara dan penumpang sepeda motor, stop pelanggaran, stop kecelakaan, perhatikan kecepatan serta patuhi rambu-rambu yang ada.” Pungkas Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post