TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli Dialogis Jelang Berbuka Puasa, Ini Yang Disampaikan Personel Satbinmas Polres Aceh Timur Pada Penjual dan Pembeli Takjil

Tribrata News Polres Aceh Timur-Personel Satbinmas Polres Aceh Timur dengan menggunakan Mobil Penyuluhan Keliling tingkatkan patroli dialogis menjelang berbuka puasa di kawasan penjualan aneka kuliner dan takjil di pasar Idi Rayeuk, Selasa, (05/04/2022).

Adapun tujuan patroli dialogis dilaksanakan menjelang berbuka puasa ini guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus menyampaikan edukasi dan imbauan kepada warga penjual maupin pembeli takzil berbuka puasa agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

"Kami berikan imbau yang humanis kepada penjual dan pembeli takzil agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan tetap Pedomani Protokol Kesehatan ” ujar Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud.

Kasat Binmas menyebutkan, banyak masyarakat yang menjadikan ladang untuk mengais rezeki setiap bulan Ramadhan, salah satunya penjual takjil.

"Di satu sisi perekonomian, UMKM harus tetap jalan, tetapi harus sesuai aturan patuhi prokes. Kita imbau mereka gunakan masker, menjaga jarak. Di situ kita kedepankan," lanjut Kasat Binmas.

Menurutnya, Polres Aceh Timur telah memetakan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian saat bulan Ramadan. sehingga, personel Kepolisian ditempatkan untuk melakukan penjagaan dan patroli.

“Melalui patroli dialogis yang kami lakukan ini diharapkan tercipta rasa aman dan nyaman dengan kehadiran personel Polri di tengah warga.” Pungkas Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post