TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli Dini Hari, Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Banda Alam Kepada Anak-anak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kanit Binmas Polsek Banda Alam Aipda Zainuddin tanpa mengenal waktu selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

Salahsatu diantaranya mengamankan kegiatan yang dilaksanakan oleh umat muslim yang selama bulan Ramadhan.

Seperti pada, Sabtu, (23/04/2022) saat melakukan patroli Aipda Zainuddin mendapati sekumpulan anak-anak di bawah umur sedang kumpul-kumpul di simpang Desa Panton Rayeuk M hingga menjelang dini hari tanpa melakukan kegiatan apapun. Saat  dihampiri dan menanyakan kegiatan yang sedang mereka lakukan itu, akan tetapi dijawab hanya sekedar duduk-duduk saja.

Mengantisipasi kegiatan buruk yang mungkin akan dilakukan oleh anak-anak ini, Aipda Zainuddin menghimbau agar kembali ke rumah dan lebih meningkatkan kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan. Setelah dibujuk, akhirnya anak-anak yang masih dibawah umur itupun mau pulang kerumah mereka.

Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini sebagai upaya menciptakan wilayahnya selalu aman, nyaman dan kondusif.

“Peran aktif masyarakat terutama anak-anak muda sangat diperlukan dalam menjaga keamanan untuk mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, alangkah baiknya pada malam bulan puasa seperti ini diisi dengan kegiatan yang menambah amalan, seperti tadarusan atau daripada melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, lebih baik adik-adik pulang ke rumah. Karena kita tidak bisa pungkiri, kalau bukan kita sebagai pelaku kriminal, bisa juga kita sebagai korban dari pelaku kriminal,” lanjut Kapolsek.

Pihaknya juga menghimbau kepada kedua orang agar mengawasi dan membimbing anak-anak mereka dalam kegiatan yang lebih positif dalam mengisi waktu luang di bulan Ramadhan ini. Ungkap Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B.. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post