TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Himbau Anak-anak Tidak Nongkrong Usai Tarawih

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Bripka Panji bersama Brigadir Diki Hariono tanpa mengenal waktu selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

Salahsatu diantaranya mengamankan kegiatan yang dilaksanakan oleh umat muslim yang selama bulan Ramadhan.

Seperti pada, Rabu, (13/04/2022) malam saat melakukan patroli kedua anggota Polsek Peureulak Timur mendapati sekumpulan anak-anak di bawah umur sedang kumpul-kumpul seusai melaksanakan sholat tarawih tanpa melakukan kegiatan apapun. Kedua petugas tersebut menghampiri mereka dan menanyakan kegiatan yang sedang mereka lakukan itu, akan tetapi dijawab hanya sekedar duduk-duduk saja.

Mengantisipasi kegiatan buruk yang mungkin akan dilakukan oleh anak-anak ini, Brigadir Diki Hariono pun dengan lembut menghimbau agar kembali ke rumah dan lebih meningkatkan kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan.

Setelah dibujuk, akhirnya anak-anak yang masih dibawah umur itupun mau pulang kerumah mereka.

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Jasman, S.Sos mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini sebagai upaya menciptakan wilayahnya selalu aman, nyaman dan kondusif.

“Peran aktif masyarakat terutama anak-anak muda sangat diperlukan dalam menjaga keamanan untuk mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolsek.

Pihaknya juga menghimbau kepada kedua orang agar mengawasi dan membimbing anak-anak mereka dalam kegiatan yang lebih positif dalam mengisi waktu luang di bulan Ramadhan ini. Ungkap Kapolsek Peuereulak Timur Ipda Jasman, S.Sos. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post