TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Sambang Warga Peternak Sapi, Himbau Waspada Wabah PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sekarang merebak di sejumah wilayah termasuk di Kabupaten Aceh Timur menjadi perhatian berbagai pihak. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Timur diperintahkan turun langsung di wilayah desa binaan untuk memantau penyebaran wabah PMK tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Brigadir Fery Alda Putra melaksanakan kegiatan sambang warga peternak sapi di desa binaannya. Jum’at, (03-06-2022).

“Kami selalu menghimbau kepada para pemilik ternak bilamana menemukan gejala penyakit PMK untuk segera berkoordinasi sehingga dapat segera tertangani sebelum menular ke hewan ternak lainya,” kata Brigadir Fery.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. mengatakan, dalam setiap kegiatan sambang desa, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada para peternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.

“Dengan antisipasi sejak dini adanya gejala penyakit PMK pada hewan ternak, harapan kami para peternak dapat menangkal wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi dan tidak sampai menular,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang intensif dari para Bhabinkamtibmas di desa binaannya yang selalu rutin menyambangi warga, diharapkan para peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan pakan ternak dengan baik. Sehingga hewan ternak terhindar dari PMK. Pungkas Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H.(Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post