TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kenalkan Aplikasi Dumas Presisi, Polres Aceh Timur Gencar Sosialisasi Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si yang telah meluncurkan aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), Polres Aceh Timur gencar lakukan sosialisasi.

Untuk bisa menggunakan layanan aplikasi Dumas Presisi ini, masyarakat bisa mengunduh melalui Playstore dan Appstore.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., melalui Kasihumas AKP A.S Nasution, S.H., Selasa (17/05/2022) membenarkan Polri kini memiliki Aplikasi Dumas Presisi yang sudah diresmikan oleh Kapolri.

Menurutnya, dengan layanan aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas sebagai wujud penanganan pengaduan dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah dan terukur.

Kemudian juga untuk mengantisipasi kemungkinan penyimpangan yang dilakukan anggota dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“Apabila ada kekurangan dan kejanggalan dalam pelayanan atau Kinerja Polri maka masyarakat yang merasa dirugikan dengan tindakan dan perbuatan tersebut dapat melaporkan melalui Dumas Presisi Terintegritas,” ujar Kasihumas.

Ditambahkannya, agar aplikasi Dumas Presisi ini semakin dikenal dan bisa maksimal dimanfaatkan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur, maka sosialisasi gencar dilakukan.

"Sosialisasi sudah berjalan melalui media sosial dan peran para Bhabinkamtibmas juga dilibatkan. Dimana setiap giat sambang ke desa juga disertai dengan mensosialisasikan aplikasi Dumas Presisi ini.” Ungkap Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post