TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Lakatpuan, Personel Satsamapta Polres Aceh Timur Dilatih Tata Cara Bongkar Pasang Senjata Api

Tribrata News Polres Aceh Timur-Usai apel pagi personel Satsamapta Polres Aceh Timur mendapat pelatihan tentang tata cara bongkar pasang senjata, Senin, (30/05/2022), kegiatan yang dilaksanakan di halaman Polres Aceh Timur ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

Kegiatan tersebut adalah salah satu program pengawasan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota, terutama dalam penggunaan dan perawatan senjata api baik laras panjang maupun laras pendek.


“Dengan dilaksanakannya pelaksanaan peningkatan kemampuan (Lakatpuan) bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar anggota mahir dalam perawatan dan penggunaan senjata api,” ujar AKP Fachrul Razy.

“Diharapkan, dengan rutin latihan, ketrampilan dan kemampuan anggota terjaga dan terus meningkat. Meski situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur relatif aman kondusif, kemampuan anggota harus tetap terjaga. Sewaktu waktu terjadi gangguan kamtibmas harus selalu siap,” lanjut Kasat Samapta.

Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata.

“Tujuannya agar personel cekatan dan terampil saat menemui kendala, keterampilan bongkar pasang senjata tersebut sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan, namun diasah lagi supaya personil lebih mahir, cekatan dan terampil lagi,” jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post