TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Petani Sawit Aceh Timur Apresiasi Pemerintah Buka Ekspor CPO

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sejumlah petani kelapa sawit di Kabupaten Aceh Timur berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas dibukanya kembali ekspor minyak goreng dan Crude Palm Oil (CPO).

Seperti yang dikatakan oleh Hussaini Bin Arifin warga Desa Blang Guci Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur mengapresiasi kebijakan pemerintah tersebut.

"Selaku petani sawit, kami sangat senang mendengarnya bahwa pemerintah akan membuka ekspor CPO pada Senin, (23/05/2022) besok," katanya.

Menurutnya, kebijakan itu merupakan akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan keluarganya. Kebijakan dapat memulihkan ekonomi, baik untuk keluarga maupun untuk negara.

"Kita ketahui beberapa yang lalu larangan ekspor membuat penghasilan kami menurun. Tapi dengan adanya kebijakan ini, tentunya secara perlahan dapat meningkatkan kembali kesejahteraan para petani kelapa sawit," ujar Husaini. Minggu, (22/05/2022).

Hal sama juga dikatakan petani sawit dari Desa Keude Dua, Kecamatan Darul lhsan, M. Riski. Dirinya sangat mengapresiasi seluruh pemerintahan khususnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah membuka kembali ekspor minyak goreng dan CPO.

Dibukanya kembali ekspor tersebut, tentunya dapat mensejahterakan para petani kelapa sawit yang sempat terjatuh beberapa waktu yang lalu.

"Mudah-mudahan ke depan dengan dibukanya kembali, ini dapat memberikan peningkatan perekonomian baik kepada negara khususnya Kabupaten Aceh Timur. Selain itu tentunya juga dapat membantu perekonomian kami." Ungkap M. Riski. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post