TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Tingkatkan Disiplin Pelajar

Tribrata News Polres Aceh Timur-Police Goes to School adalah program Polri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan sejak usia dini kepada para pelajar dengan menyasar sekolah di segala tingkat, baik SD, SMP, maupun SMU.

Sebagai langkah nyata program tersebut, Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. memerintahkan seluruh unsur pimpinan Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas untuk  melaksanakan bimbingan dan penyuluhan di sekolah-sekolah.

Sehubungan dengan atensi pimpinan di atas, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Brigadir Diki Hariyono, pada Rabu, (15/06/2022) pagi mengunjungi SD Negeri Seunebok Teungoh untuk memberikan motivasi belajar dengan cara menanamkan perilaku disiplin.

Kepada para murid, Brigadir Diki Hariyono, berpesan untuk belajar secara sungguh-sungguh, patuh, disiplin, sopan dan santun kepada orang tua dan guru ataupun kepada orang yang lebih tua. Itu akan menunjukan bahwa murid SD Negeri Seunebok Teungoh merupakan murid yang memiliki akhlak yang baik.

“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, yang menjadi harapan generasi tua. Dan nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini. Tanggungjawab pembangunan ada di pundak kalian. Ujar Brigadir Diki Hariyono.

Sementara pihak sekolah menyatakan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu para guru, karena jika polisi yang memberikan nasehat kepada anak anak langsung akan mengena. 

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Jasman, S.Sos mengatakan tujuan dari kegiatan Bhabinkamtibmas sambang sekolah tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah desa binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada pelajar. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post