TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kerahkan Rubber Boat, Satpolairud Polres Aceh Timur, Bantu Mencari Dua Nelayan Julok Yang Hilang Saat Melaut

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Aceh Timur, Pos Lanal Idi, BPBD Kabupaten Aceh Timur dan Basarnas Kota Langsa mencari dua nelayan asal Desa Naleung, Kecamatan Julok yang dilaporkan hilang saat menangkap ikan di sekitar perairan Julok.

Mereka, Murtala, (27) dan Yusri, (32) dilaporkan hilang setelah tidak adanya kontak saat melaut pada sejak hari Sabtu, (04/06/2022) sampai dengan hari ini, Senin, (06/06/2022), sementara perbekalan keduanya yang dibawa hanya cukup untuk satu hari makan selama melaut.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H mengatakan, memperoleh informasi adanya nelayan yang hilang tersebut, Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Zainursydi, S.H, M.H. langsung membentuk tim untuk melakukan upaya pencarian.

“Pencarian dengan mengerahkan dua Rubber Boat dan dibagi menjadi dua tim, tim satu menyisir mulai dari Kuala Idi dan tim dua melakukan penyisiran dari Kuala Geulumpang Julok,” ujar Kasihumas.

Disebutkannya, sampai dengan pukul 20.30 WIB, kedua nelayan tersebut belum ditemukan. Personel yang bertugas menyapa beberapa nelayan yang  sedang beraktifitas dan mengajak mereka untuk turut ikut memantau keberadaan nelayan yang hilang sambil mereka melaksanakan aktivitas menangkap ikan, bila mana menemukan korban agar berupaya melakukan pertolongan atau menginformasikan kepada petugas setempat untuk segera di tindaklanjuti dan dilakukan evakuasi. Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post