TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Langkah Antisipasi PMK, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam mengantisipasi wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam Bripka Ridwan Bersama Bripka Munawar, melaksanakan kegiatan sambaing warga di Gampong Buket Teupin, Kecamatan Darul Falah dan menghampiri warga pemilik ternak guna memastikan bahwa ternak peliharaannya bebas dari PMK. Minggu, (17/07/2022).

Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda, S.E. menjelaskan bahwa terkait atensi dan perintah pimpinan Polri dalam mengantisipasi penyakit pada ternak seperti pada hewan sapi, kerbau dan kambing yang sedang mewabah saat ini, yaitu PMK, telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para peternak yang ada di desa binaannya.

“Sebagi bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Bhabinkamtibmas setiap hari turun dengan blusukan ke kandang-kandang hewan ternak milik warga masyarakat di desa binaannya. Melakukan monitoring dan pengecekan terhadap hewan ternak sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran PMK,” kata Kapolsek.

Saat melakukan pengecekan ternak warga, petugas memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan kandang, membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari PMK.

“Kami berharap bilamana terindikasi adanya hewan ternak milik warga masyarakat terjangkit PMK, untuk segera melaporkan kepada para personel Bhabinkamtibmas, supaya bisa dilaporkan kepada Dinas Peternakan untuk segera ditindaklajuti dan sebagai langkah meminimalisir penyebarannya. Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.” Terang Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda, S.E. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post