TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Malam Hari Patroli di Perkampungan Nelayan, Anggota Satpolairud Polres Aceh Timur Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur-Himbauan kamtibmas kepada masyarakat terus dilakukan oleh Satpolairud Polres Aceh Timur agar situasi maupun kamtibmas di wilayah dalam kondisi keamanan dan terus terjaga. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satpolairud Polres Aceh Timur pada Jum’at, (29/07/2022) malam dengan menyambangi warga pesisir Gampong Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk yang mayoritas warga setempat bermata pencaharian sebagai nelayan.

Dalam kegiatanya tersebut, anggota Satpolairud Polres Aceh Timur juga berdialog dengan masyarakat sekitar pantai dan menyampaikan kepada warga khususnya para nelayan agar lebih hati-hati saat di laut dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, seperti membawa bawang illegal, salahsatu diantaranya, narkotika.

Kehadiran anggota Satpolairud Polres Aceh Timur di tengah-tengah para nelayan disambut dengan baik oleh para pekerja laut dan berterimakasih yang setiap saat siap memberikan nasehat maupun bimbingan, agar jangan tersangkut dan  berurusan dengan hukum.

Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H. mengatakan, dengan kegiatan semacam ini melalui pendekatan yang persuasif kepada warga di perkampungan nelayan masyarakat menerima arahan kami, yang pada akhirnya akan menekan pada tingkat kriminalitas di seputaran pantai. Terangnya (Iwan Gunawan). (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post