TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Rumah Kebakaran, Seorang Nenek Ditemukan Meninggal Dunia

Tribrata News Polres Aceh Timur-Seorang nenek berusia 88 tahun di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan di antara puing-puing rumahnya yang terbakar pada Senin, (18/07/2022. Saat musibah terjadi, korban berada seorang diri dalam kondisi sakit sehingga tak bisa menyelamatkan diri.

"Pada peristiwa tersebut, Nek Aminah yang tak lain adalah pemilik rumah diketahui meninggal dunia," kata Kapolsek Julok Iptu Mustafa, S.H.

Menurut Kapolsek, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB pertama kali diketahui oleh Mayed, (56 tahun), yang merupakan anak korban. 

“Yang mana Mayed melihat dari kejauhan rumah milik orang tuanya mengeluarkan asap dan suara letupan seperti atap  atau seng terbakar. Mayed bergegas mendatangi sambil berusaha memadamkan api, namun aip sudah berkobar mengelilingi seluruh bangunan rumah,” ungkap Kapolsek.

Warga sekitar ikut membantu untuk memadamkan api tersebut dengan cara mengambil air dari sumur yang berjarak 100 Meter dari lokasi kejadian sambil menunggu bantuan dari Pemadam Kebakaran yang datang 20 menit kemudian dan api berhasil dipadamkan. 

“Namun api sudah terlanjur menghaguskan bangunan dan isi rumah berikut Aminah yang ada di dalamnya. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek (konsleting). Untuk kerugian materi ditaksir lebih kurang Rp. 30.000.000,00 (Tiga Puluh Juta Rupiah).” Jelas Kapolsek Julok Iptu Mustafa, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post