TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Wakapolsek Peureulak Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Peureulak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Wakapolsek Peureulak Ipda Taufik Junaidi, S.H. pada Selasa, (19/07/2022) pagi melaksanakan kegiatan “Saweu Sikula” dengan mengunjungi SMA Negeri 1 Peureulak dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Dijelaskanya, sasaran narkoba adalah masyarakat awam maupun generasi penerus bangsa, khususnya pelajar yang masih mudah dipengaruhi.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Peureulak juga memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang adab dan etika sebagai pelajar serta memberikan motivasi kepada pelajar untuk menumbuhkan tingkat kedisiplinan diri dan minat belajar di sekolah dalam mengapai cita-cita sebagai penerus bangsa.

Dijelaskannya, penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur akhir-akhir ini cenderung meningkat. Karena itu, sudah sewajarnya terutama orang tua yang memiliki anak di bangku sekolah menjadi resah. 

“Pelajar sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengaruh barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, kami berharap para pelajar SMA Negeri 1 Peureulak terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkotika,” ungkap Wakapolsek.

Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini.

“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkotika.” Tegas Wakapolsek Peureulak Ipda Taufik Junaidi, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post