TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bentuk Nyata Polisi Sahabat Anak, Anggota Polsek Darul Ikhsan Sambangi TK Seuneubok Teungoh

Tribrata News Polres Aceh Timur-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi terus dilakukan di Polsek Darul Ikhsan. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar salahsatunya kepada anak-anak usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang disiplin, sopan santun juga pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh dua anggota Polsek Darul Ikhsan Bripka Taufiq bersama Brigadir Haris, pada Jum’at (12/08/2022) pagi yang mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Seuneubok Teungoh.

Sembari bermain, kepada para anak-anak TK tersebut murid Bripka Taufiq bersama Brigadir Haris memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan.

Kapolsek Darul Ikhsan Ipda Alizar mengatakan, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan anak-anak tersebut kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post