TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Julok Cek Ternak Warga, dan Beri Himbauan PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dengan merebaknya kasus penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak, Bripka Basri Bhabinkamtibmas Polsek Julok aktif melakukan pengecekan dengan langsung mendatangi warga yang memiliki hewan ternak seperti, sapi, kerbau juga kambing.

Kapolsek Julok, Iptu Mustafa, S.H. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi Polri sebagai upaya deteksi dini.

“Jadi anggota kami mengunjungi warga yang memiliki hewan ternak,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, jika dalam kunjungan tersebut anggotanya juga mengimbau agar peternak  menjaga kebersihan kandang juga hewan ternaknya.

Disamping itu, ketika muncul gejala sakit pada ternak, peternak diminta segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Dinas Peternakan untuk segera ditindaklajuti.

Kapolsek menambahkan jika pihaknya telah mengintruksikan para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi maupun kambing yang ada di wilayah binaannya. 

“Kita minta para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak untuk memberikan imbauan sekaligus melakukan pendataan.” Pungkas Kapolsek Julok Iptu Mustafa, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post