TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cegah Penyebaran PMK, Kapolsek Madat Turun Langsung Pantau dan Cek Hewan Ternak Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kasus wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjadi perhatian Polri dan jajaran. Termasuk Polsek Madat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Madat Iptu Muslim Siregar, S.H. bersama anggota yang melakukan pemantauan dan pengecekan ternakan sapi milik warga Gampong Abeuk Geulante, Minggu, (07/08/2022).

Kapolsek menjelaskan, Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Kecamatan) rutin melakukan monitoring dan kontrol di lokasi peternakan milik warga serta memberikan himbauan agar hewan ternak tetap sehat dan terpelihara baik, maka kandang harus bersih sehingga perkembangan tubuh hewan ternak tahan terhadap serangan virus.

“Edukasi dan sosialiasi terkait PMK sangat perlu sebab wabah PMK yang menyerang sapi maupun kambing saat ini cukup tinggi, bersama petugas dari dinas peternakan dan pertanian kami selalu aktif ke lapangan,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar pencegahan PMK bisa dilakukan di wilayah Kecamatan Madat. "Mencegah dan menekan penyebaran PMK akan lebih baik dan menguntungkan peternak." Terang Kapolsek Madat Iptu Muslim Siregar, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post