TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang 17 Agustus Polsek Banda Alam Bersama Personel Koramil 18/BDA Latih Paskibra

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polsek Banda Alam bersama Koramil 18/BDA memberikan pelatihan terhadap sejumlah pelajar SMAN 1 Banda Alam yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bedera (Paskibra) Upacara HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Bertempoat di halaman Kantor Camat Banda Alam, para pelajar dilatih oleh Kanit Binmas Polsek Banda Alam Aipda Zainuddin, Kanit Binmas Bripka Mursyidi  bersama dua Babinsa Koramil 18/BDA Serma Hermanto dan Serka Siregar.

Mereka diajari tentang sikap sempurna termasuk tata aturan baris-berbaris dan cara mengibarkan maupun menurunkan bendera yang benar. Semuanya dijalankan dengan penuh kedisipilinan dengan harapan pelaksanaan pada Upacara peringatan HUT RI ke 77 nantinya berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, H.R.D.,S.K.M. mengatakan bahwa tugas menjadi Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan untuk itu saya menekankan agar pelaksanaan latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh rasa tanggung jawab.

“Latihan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena hasil dari latihan ini akan membentuk karakter, mental dan kepribadian para Paskibra, selain itu nantinya dapat berguna menjadi bekal untuk yang berminat menjadi anggota TNI/Polri”. Terang Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, H.R.D.,S.K.M. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post