TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur: Polri Senantiasa Mendukung Ketahanan Pangan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Kodim 0104/Atim, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. ikut menyukseskan penanaman bibit jagung pada pemanfaatan bersama Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyudin M.Si., Kamis (18/08/2022).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol. dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan penanaman bibit jagung pada pemanfaatan lahan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Yakni satuan komando teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.

Dengan adanya penanaman bibit jagung di lahan tidur ini diharapkan ketersediaan pangan di Kabupaten Aceh Timur akan selalu terjaga sehingga dapat menjaga ketahanan pangan. Kegiatan ini digelar di lahan tidur yang berada di Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat. Sebut Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol.

Sementara itu Kapolres mengatakan, dalam kegiatan ini Polri senantiasa mendukung ketahanan pangan di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Kami dari Kepolisian sangat mendukung program ketahanan pangan ini untuk keselarasan dan keseimbangan menggerakan budidaya tanaman, seperti penanaman jagung dengan memanfaafkaan lahan tidur dalam memenuhui kebutuhan pangan,” kata Kapolres.

Menurutnya, setelah lahan tidur ini dimanfaat untuk dikelola dengan budidaya tanaman jagung, hendaknya dipelihara, dijaga dan dirawat dengan baik agar menghasilkan panen yang melimpah sehingga terwujud ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Timur. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post