TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pesan Kanit Binmas Polsek Idi Rayeuk Kepada Peternak: Jaga Kebersihan Kandang Antisipasi Peyebaran PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi, Kanit Binmas Polsek Idi Rayeuk Aipda Hamdani, S.Sos melaksanakan patroli dialogis dengan warga Gampong Aceh, Jum’at, (05/08/2022).

Sambang kewilayahan rutin dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan warganya sekaligus memberikan himbauan kepada peternak sapi untuk mewaspadai PMK.

“Apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, salah satu cara untuk mencegah PMK adalah rutin menjaga kebersihan kandang.” Pesan Aipda Hamdani.

Sementara itu Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H. menyampaikan, terima kasih kepada seluruh anggotanya yang telah aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tingkatkan patroli dialogis dengan warga binaan guna menjalin kemitraan, adanya wabah PMK sampaikan kepada peternak khususnya hewan sapi untuk melakukan langkah antisipasi dengan menjaga kebersihan kandang dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan, jika ada hewan ternak yang teridentifikasi PMK untuk segera koordinasi dengan istansi terkait sehingga dapat cepat diambil langkah pencegahan penyebarannya, jelas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post