TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Pantee Bidari Terus Menekan Penyebaran PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polsek Pantee Bidari dalam menekan penyebaran penyakit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) pada hewan ternak dengan melakukan kegiatan monitoring dan pendataan hewan ternak.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Tri Lesmono (Kanit Samapta) bersama Brigadir Reza (Bhabinkamtibmas) yang melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga Desa Pante Panah, Jum’at, (05/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut personil mengecek kondisi kandang sapi dan menyampaikan pesan pesan terkait pencegahan terhadap adanya PMK yang menyerang hewan berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing maupun domba.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. mengatakan, upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran PKM ini dapat dilakukan dengan dilakukannya Vaksinasi serta meningkatkan kesehatan yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang, menyemprotkan disinfektan sekitar kandang.

“Kami juga menghimbau menghimbau agar warga masyarakat tidak perlu panik karena penyakit PMK tidak menular pada manusia, kalau ada hewan yang sakit agar segera menghubungi Bhabinkamtibas  atau dokter hewan, agar segera penanganan lebih lanjut.” Terang Kapolsek Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post