TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambut HUT RI ke-77, Satpolairud Polres Aceh Timur Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Nelayan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Guna membangkitkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Satpolairud Polres Aceh Timur bersama personil Pos TNI AL Idi dan pegawai TPI Kuala Idi Rayeuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat nelayan di Gampong Blang Geulumpang (Kuala Idi Rayeuk), Senin, (08/08/2022).

“Pembagian bendera merah putih secara gratis selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, juga memotivasi masyarakat untuk menghayati arti kemerdekaan serta memupuk rasa nasionalisme,” ujar Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H.

Menurutnya, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolres Aceh Timur, pembagian bendera merah putih ini sebagai himbauan dan ajakan dalam rangka memperingati hari paling bersejarah bangsa Indonesia.

"Kita juga sosialisasi kepada nelayan dan pemilik perahu untuk memasang bendera Merah Putih, karena itu wajib sebagai penanda bahwa kapal tersebut milik warga negara Indonesia," kata Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post