TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satsamapta Polres Aceh Timur Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Satsamapta Polres Aceh Timur menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu, (14/09/2022).

Penyaluran bantuan sosial paket sembako tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

"Pemberian bantuan ini menindaklanjuti atensi pimpinan agar seluruh Satfung dan polsek jajaran Polres Aceh Timur untuk menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” ujar Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

"Untuk hari ini kami salurkan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polres Aceh Timur, dengan sasaran anak yatim, tukang ojek, tukang bangunan, lansia, dan disabilitas," lanjut Kasatsamapta.

Disamping itu penyaluran bantuan paket sembako itu dilakukan dengan beberapa cara sesuai situasi dan kondisi di lapangan.

"Untuk masyarakat di sekitar lingkungan Polres Aceh Timur, kami kumpulkan lebih kurang 20 orang dan kami serahkan langsung paket sembako. Selain itu, kami juga bagikan dari rumah ke rumah (secara door to door)." Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

Sementara itu Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H. mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan Polres Aceh Timur  bersama polsek jajaran ini ada kaitannya dengan harga BBM yang lagi naik, kita ingin berbagi dengan mereka untuk sekedar membantu mereka,” jelasnya.

Tidak hanya pemberian bansos, pihaknya juga berdialog dengan masyarakat tentang keluhan maupun permasalahan yang dihadapi khususnya pasca-kenaikan harga BBM.

“Dengan berkomunikasi langsung kita jadi tahu permasalahan riil yang dihadapi dilapangan sehingga dapat di lakukan langkah yang tepat, guna mengantisipasinya,” kata Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post