TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Polsek Pantee Bidari Bantu Evakuasi Warga Tersambar Petir

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Anggota Polsek Pantee Bidari Aiptu Irvan, pada Selasa, (18/10/2022) petang membantu evakuasi Riski Riswanti, 32 Tahun, warga Gampong Blang Seunong yang diduga tersambar petir saat berada di rumahnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. mengatakan, sekira pukul 18.00 WIB di seputaran Gampong Blang Seunong sedang turun hujan disertai petir.

“Saat itu korban (Riski Riswanti) bersama dengan tiga anaknya sedang duduk di dalam ruang tamu. Tiba-tiba listrik di rumahnya padam. Korban membuka jendela pada bagian dapur agar dapat sedikit menerangi dalam rumah. Setelah itu korban kembali ke ruang tamu,” kata Kapolsek.

Tidak berselang lama setelah korban duduk, korban melihat ada cahaya yang masuk ke dalam ruang tamu. Setelah melihat cahaya tersebut korban tidak mengetahui kejadian selanjutnya karena pingsan.

“Setelah sadarkan diri, korban mendapati tubuh pada bagian pinggang ke bawah mati rasa. Anak pertama korban melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa yang kemudian perangkat desa melaporkan ke Polsek Pantee Bidari,” sebut Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, anggota Aiptu Irvan bersama petugas dari UPTD Puskesmas Matang Pudeng mendatangi rumah korban untuk mengevakuasi ke Puskesmas guna dilakukan pemeriksaan awal terhadap tubuh korban yang kemudian dirujuk ke RSUD dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur guna penanganan medis lebih lanjut. Terang Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post