TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Tindak Kriminal, Anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Patroli di Toko Emas dan Pusat Perbelanjaan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tidak pernah lalai dalam sehari-harinya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. Seperti pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan oleh sejumlah anggota Satsamapta Polres Aceh Timur dengan melaksanakan patroli di toko emas dan pusat perbelanjaan di Kota Idi rayeuk, Jum’at, (21/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah petugas mendatangi pertokoan emas maupun toko-toko lainnya selanjutnya mengecek situasi di sekitar lokasi untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution mengatakan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti terjadinya, pencurian, perampokan maupun penipuan.

"Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas ini untuk antisipasi kriminal di toko emas, maupun pertokoan agar situasi aman dan kondusif," ungkapnya.

Menurut Kasat Samapta, patroli di seluruh objek vital yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur rutin dilakukan dengan waktu pelaksanaan diacak, untuk menghindari kegiatan patroli kita dipelajari oleh pelaku kejahatan.

Pada kegiatan petugas juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan warga yang hendak membeli emas agar tetap waspada.

“Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu kami sampaikan nomer telpon yang bisa segera dihubungi,” tutur Kasat Sampata Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post