TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Intensif Cek Debit Air di Krueng Peureulak

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Hujan yang mengguyur wilayah Aceh Timur beberapa hari belakangan ini berpotensi menyebabkan banjir. Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Aipda M Fahrizal bersama Bripka Muamal secara intensif mengecek Krueng (sungai) Peuerulak.

“Jika intensitas hujan tinggi dan lama, sangat berpotensi air Krueng Peureulak naik sehingga akan menggenangi pemukiman warga yang tinggal di bantaran sungai,” kata Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. Minggu, (23/10/2022).

Menurutnya, pengecekan ini agar mengetahui situasi sungai berpotensi banjir atau tidak.  Dalam pengecekan tersebut petugas tidak menemukan atau melihat debit air naik atau masih dalam katagori aman. 

“Dengan memantau debit air di sungai ini, apabila sewaktu-waktu air naik, kami bisa menyampaikan kepada warga untuk waspada dan apabila terjadi banjir segera dapat diantisipasi bersama dengan instansi terkait.” Teranng Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post