TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Wakapolres Aceh Timur Kompol Ferdi Dakio, S.I.K. pada Jum’at, (28/10/2022) pagi memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94. Giat yang berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana ini diikuti seluruh PJU, para Kapolsek, seluruh anggota Polres Aceh Timur dan perwakilan anggota polsek.

Upacara Hari Sumpah Pemuda diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan UUD 1945 serta pembacaan Sumpah Pemuda.

Dalam amanatnya Wakapolres membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, yang meneyebutkan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, ras, agama kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peringatan hari sumpah pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersama dengan cita cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Pemuda hari ini adalah tokoh tokoh yang berperan pada masa yang akan datang, pembentukan karakter dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian oleh para pemuda, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi yang tinggi.

Peringatan hari sumpah pemuda ke-94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa yang sama sama kita cintai serta memupuk rasa cinta tanah air bagi para pemuda. Ungkap Wakapolres Aceh Timur Kompol Ferdi Dakio, S.I.K. mengakhiri amanatnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post