TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Kemampuan Identifikasi, Satreskrim Polres Aceh Timur Gelar Coaching Clinic

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Satreskrim Polres Aceh Timur pada Selasa, (18/10/2022) pagi menggelar Coaching Clinic Tahun Anggaran 2022. Pelatihan ini merupakan program wajib dari Mabes Polri dengan tujuan meningkatkan kemampuan penanganan sebuah kasus mulai dari tahap awal hingga akhir.

Instrukstur dalam Coaching Clinic terdiri dari Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K. dan KBO Reskrim Ipda Darliswan dengan peserta seluruh Kanit Reskrim polsek jajaran.

“Melalui kegiatan ini kepada peserta dapat mempertajam kemampuan olah TKP yang akan berdampak pada pengungkapan kasus kejahatan yang terjadi,” ujar Kasatreskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K.

Selain itu pihaknya sangat berharap nantinya semua peserta mampu mempraktekkan ilmu yang diberikan.

"Para peserta diharapkan mampu memahami dan mengetahui peran identifikasi secara baik dan benar serta dapat mengungkap kasus secara profesional." Terang Kasatreskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K.

Penyampaian materi oleh instruktur dalam Coaching Clinic ini salahsatu diantaranya tentang penanganan olah tempat kejadian Perkara (TKP), proses identifikasi dan tata cara pengambilan sidik jari di TKP. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post