TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polri Luncurkan Aplikasi Polri Super Apps, 9 Layanan Bisa Diakses Masyarakat

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum lama ini telah meluncurkan aplikasi Polri Super Apps. Aplikasi Polri Super Apps ini hadir agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan berbagai layanan Kepolisian. 

Kapolres Aceh Timur AKB Andy Rahmansyah, S.I.K. mengatakan, Aplikasi itu bertujuan menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian, terangnya, Kamis (17/11/2022).

Dijelaskannya, Polri Super Apps ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi. 

Setelah masyarakat mendownload aplikasi Polri Super Apps Aplikasi melalui Google Play Store dan App Store, dalam aplikasi tersebut kita akan diarahkan untuk login sebagai pendaftar baru melalui akun email. 

Setelah terdaftar di aplikasi Polri Super Apps, pengguna akan mendapatkan layanan Kepolisian secara terintegrasi, kata Kapolres. 

9 Layanan Kepolisian yang dapat dilakukan di Polri Super App dintaranya; Kesatu, Daftar Kendaraan dan Perpanjangan STNK dan dengan mudah dapat melakukan perpanjangan STNK secara online. 

Kedua, Perpanjangan SIM Nasional dan Pembuatan SIM Internasional Agar semakin mudah dalam melakukan perpanjangan SIM, POLRI SuperApp menyediakan fitur perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain itu, pembuatan SIM Internasional juga dapat dilakukan loh di POLRI SuperApp.

Ketiga, Pengaduan masyarakat yang didukung oleh DUMAS dan PROPAM dapat dilakukan dengan membuat Laporan Polisi secara online. Disamping itu kita juga dapat memantau proses terkini dari laporan tersebut.

Keempat lanjutnya, Pengecekan E-Tilang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi ini.

Kelima, Konfirmasi ETLE Konfirmasi pelanggaran kendaraan.

Keenam yang bisa di akses melalui oplikasi ini, yaitu Memantau SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan)

Melalui POLRI Superapp, Anda dapat memantau hasil penyelidikan untuk kasus yang Anda laporkan secara aman dan terpercaya. 

Ketujuh, Informasi Kamtibmas Informasi daerah rawan kemacetan dan laka lantas, daerah kriminal, bencana alam dapat diketahui melalui POLRI SuperApp.

Kedelapan, Informasi Humas Berita terkini terkait kinerja Kepolisian, berita hoax, dan https://www.tribratanewspolresacehtimur.com dapat diakses secara mudah. 

Kemudian layanan kesembilan, Informasi layanan terakhir yang bisa di akses masyarakat yaitu, TV/Radio POLRI, berbagai website official POLRI. 

Kapolres, menghimbau pada masyarakat Aceh Timur untuk segera download dan daftarkan diri pada aplikasi Polri Super Apps, 

"Dengan beragam fitur yang dihadirkan, tunggu apalagi, segera download aplikasi Polri Super Apps," Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post